Suka Horor? Film Jaran Goyang Sajikan Adegan Kesesatan dan Menyeramkan

| Komentar
Jumat, 29 Juni 2018 07:47 WIB

Pemain Jaran Goyang/ ist

Jakarta, HanTer – Nuansa menyeramkan dan penuh kesesatan coba ditampilkan dalam sebuah film karya anak bangsa. Bersandar pada kebudayaan Indonesia yang dikenal memiliki beragam cerita klenik, salah satunya ajian jaran goyang.
 
Terbukti, diilhami dengan kisah nyata yang terjadi di tengah masyarakat Jawa, film Jaran Goyang pun digarap.
 
Ya, sutradara sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS), Findo Purwono, dipercaya menggarap fllm yang dibintangi Cut Meyriska dan Ajun Prawira itu.
 
"Kan jaran goyang itu terkenal di Jawa Timur sebagai salah satu ilmu pelet. Saya buatnya pun hati-hati, karena orang yang kena ajian jaran goyang itu akan sinting," kata Findo Purwono di Epicentrum XXI kawasan Rasuna Said Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2018).
 
"Cerita jaran goyang, menarik ini, film ini beda karena ada mistisnya. Kisah nyatanya menarik banget. Sudah lama banget, sekitar 2 tahun lalu, dan akhirnya baru bisa dibuat tahun ini," tambahnya.
 
Tak heran, menggarap fllm horor, pasti mengalami kejadian mistis. Nah, kata Findo, saat syuting film Jaran Goyang sempat ada yang kesurupan.
 
"Jadi ada anggota kuda lumping, nari-nari tiba teriak sendiri. Alhamdulillah ada pawangnya dari grup itu sendiri. Alhamdulillah hanya menunjukkan aja keberadaan dia," katanya. 
 




(romi)