Serunya Desainer Kondang Anna Mariana Ramaikan Jakarnaval 2018

| Komentar
Selasa, 10 Juli 2018 05:55 WIB

Anna Mariana/ ist

Jakarta, HanTer – Desainer kondang dari House of Marsya, Anna Mariana ikut meramaikan pagelaran Jakarnaval. Ia merancang khusus baju kebaya dengan tema Baju Pengantin Betawi Modern untuk tampilan icon  dari Pemda Jakarta Selatan.
 
Selain itu, Anna juga menyediakan baju pria untuk dipakai Master of Chermony dalam mobil pawai. 
“Khusus untuk baju kebaya, saya sengaja merancangnya dalam design modern dan mewah. Ada taburan payet juga batu swarovski. Desainnya merupakan inovasi baru dengan mengikuti trend generasi milenial. Pada bagian kain sengaja dibuat  panjang hingga 5 meter, dibentuk dari tenun ikat Betawi yang dimodifikasi dipadu dengan bulu merak asli,” kata Anna Mariana, Ahad (8/7/2018).
 
Menurut Anna, baju Pengantin Merak tersebut merupakan kreasi terbaru yang harganya berkisar  antara Rp 30juta – Rp 60 juta. “Ini design khusus. Karena permintaan untuk mensupport Pemda Jaksel baru datang seminggu sebelum acara,’ ucap Anna.
 
Keterlibatan Anna di Jakarnaval, karena wanita berhijab itu sebagai Bendahara Umum  dari Lembaga Kebudayaaan Betawi yang selama ini bertugas membantu Pemerintah DKI Jakarta dalam hal penelitian, penggalian, pengembangan dan pemeliharaan nilai nilai budaya tradisional Betawi. 
 
“Selama sejak tiga tahun ini kita memotori dan melahirkan tenun khas Betawi,” tambah Anna.
Puka Yanuar, Kepala Seksi Atraksi dan Promosi Suku Dinas Pariwisata dan  Kebudayaan Jakarta Selatan menyambut baik  keikutsertaan Anna Mariana dalam Jakarnaval 2018 ini.
 
Acara yang dimotori Pemprov DKI Jakarta ini dimulai pukul 16.00 hingga 18.00 WIB. 
 
Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno tampak hadir. Dalam sambutannya, Anies menyebut event ini bukan hanya tentang ibu kota. Karena Jakarnaval 2018 diisi pula dengan berbagai macam pertunjukan seni budaya dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini absen dua tahun belakangan.
 
“Festival Jakarnaval 2018 ini dibuat dalam rangka peringatan HUT Jakarta ke 491 dan tema kita Jakarta yang adil, maju, dan bahagia. Sekaligus juga menyambut pelaksanaan Asian Games yang Insya Allah dilaksanakan di Jakarta mulai 18 Agustus 2018 mendatang," ujar Anies

 




(romi)