Dipuji Anies Baswedan, Desainer Anna Mariana Gelar Fashion Show Lebaran Betawi 2018

| Komentar
Senin, 30 Juli 2018 08:58 WIB

Anna Mariana & Anies Baswedan/ ist

Jakarta, HanTer - Sebagai desainer kondang, Anna Mariana tak mau melewatkan momen penting. Ia pun ikut meramaikan Lebaran Betawi dengan menggelar fashion show. 
 
Sejumlah kreasi tenun Anna Mariana ditampilkan pula dalam acara penutupan Lebaran Betawi 2018 yang digelar di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (29/7/2018).
 
“Sebanyak 20 baju  wanita dan 10 baju pria,  yang dikreasikan dari tenun dan songket juga tenun motif batik karya saya. Tema warna yang diangkat kali ini adalah merah putih yang begitu membara dan berkobar, sesuai suasana menyambut Kemerdekaan RI yang ke 73,” kata pejuang dan kreator Tenun Nusantara sekaligus penemu Tenun Babe (Bali Betawi) ini. 
 
Terkait  cindera mata berupa cukin dan selendang, kata Anna, itu sebagai pengingat  dan penyemangat bahwa di Betawi sudah lahir tenun khusus khas milik Betawi. “Tenun harus terus diupayakan berkembang ke tingkat lanjutan. Dan tentu saja memerlukan dukungan pemerintah,” tambahnya.
 
Pada kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  dan istri, Fery Farhati Ganis turut hadir meramaikan acara tersebut. Sebelumnya Wakil Gubernur Sandiaga Uno juga diberitakan hadir yang digelar Pemrov DKI sejak Jumat (26/7) . 
 
“Lebaran Betawi  yang sudah 11 kali diselenggarakan ini, bukan hanya merupakan simbol untuk melestarikan budaya, tapi  juga mengembangkan budaya.  Ini semua Insya Allah menjadi kesadaran bagi kita semua. Karena itu  pula perayaan Betawi bukan hanya dihadiri oleh masyarakat Betawi, tapi juga semua lapisan masyrakat dari beragam budaya  yang ada di Jakarta,” kata Anies dalam sambutannya.
 
Usai memberi sambutan Anies berserta isteri mendapat cindera dari  lima wilayah  Jakarta, dari perancang busana Anna Mariana berupa cukin dan  selendang  berwarna  merah yang terbuat dari tenun Betawi. 
 




(romi)