Duet Ika Putri-Shakira Kembali Merilis Lagu Antara Anyar dan Jakarta

| Komentar
Selasa, 14 Agustus 2018 09:09 WIB

Ika Putri & Shakira/ ist

Jakarta, HanTer – Tentu pecinta musik Indonesia masih ingat dengan lagu Antara Anyer dan Jakarta, yang pernah sukses dinyanyikan pertama kali oleh Atiek CB sekira tahun 1986 silam yang kemudian akhirnya kembali booming setelah "dibaca" ulang dengan insterpretasi luar biasa oleh penyanyi asal negeri Jiran, Sheila Majid. 
 
Nah, kini lagu karya Oddie Agam ini, kembali di interpretasikan ulang oleh Ikaputri dan Shakira Riuwpassa. "Saya langsung excited. Dan saya tidak banyak merubah atau melakukan improvisasi supaya sepenuhnya beda atau kekinian,” kata Ika Putri di Jakarta, Ahad (12/8/2018).
 
Sedangkan Shakira yang memiliki vokal apik ini merasa yakin dengan lagu tersebut bakal mendulang sukses kembali. 
 
"Kami berdua sama-sama bernyanyi dengan karakter masing-masing. Biar nanti hasilnya jauh lebih bagus karena perpaduan dua karakter vokal yang berbeda dan unik dan kami berdua saling mengisi agar terdengar lebih menyatu,” katanya. 
 
Diproduseri Seno M Hardjo,  lagu legendaris ini, dengan racikan musik orkestra nan megah milik Elwin Hendriyanto. Ia menyebutkan bahwa karakter vokal yang dimiliki kedua penyanyi ini sangat bertenaga meski mempunyai timbre yang berbeda. 
 
"Kalau Ika itu suaranya mezzo sopran, sementara Shakira itu suaranya ada di alto, suara tipe rendah pada wanita. Kehadiran Ikaputri setelah vakum lima tahun menjadi penanda karier bernyanyinya kembali lagi," kata Seno. 




(romi)