Selalu Menyita Perhatian Sineas Internasional, Balinale 2018 Diikuti 30 Negara

| Komentar
Senin, 10 September 2018 06:36 WIB

Penghelat Balinale 2018/ ist

Jakarta, HanTer – Ajang paling ditunggu berupa festival film berskala Internasional bertajuk Balinale Internasional Film Festival 2018 bakal dihelat pada 24-30 September 2018 di Cinemaxx Lippo Mall Kuta dan Plaza Renon Bali. 
 
Rencana akan menampilkan film dari lebih dari 30 negara dengan akan menghadirkan para produser, sutradara, bintang film dari berbagai negara. Uniknya, Indonesia akan menampilkan 45 film terbaik pada ajang bergengsi tersebut.
 
"Intinya, yang diputra perdana Balinale tahun ini menampilkan film Sultan Agung yang disutradarai Hanung Bramantyo dan diproduseri Ibu Mooryati Soedibyo. Sedangkan, penutup festival ini akan ada film berjudul Sholifters (Jepang) yang memenangkan Cannes Film Festival 2018,” kata Deborah Gabinetti selaku Founder Balinale di Cinemaxx Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).
 
Balinale Internasional Film Festival 2018 ini rencananya di buka dan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Selain itu, bakal kedatangan Roland Joffe yang merupakan sutradara film ternama dunia yang sempat dua kali mendapatkan dua kali penghargaan Academy Award dalam film yang The Mission (1986) dan film The Killing Fields (1984). 
 
Deborah berharap festival film berskala internasional ini, para sineas Indonesia mampu bersaing di kancah perfilma-an dunia. “Terlebih film-film Indonesia yang dihasilkan sineas Indonesia banyak yang mengangkat sisi budaya, dan juga keindahan alam Indonesia,” tambahnya.




(romi)